rozikin roz
Nulis Apa Aja Boleh

Bersyukur Untuk Apapun

Bersyukur Untuk Apapun
Bersyukur merupakan obat paling mujarab untuk menangkal rasa kecewa, gelisah, dan gundah gulana. Bersyukur merupakan ramuan paling istimewa yang Tuhan anugerahkan kepada umatnya. Bersyukur itu sebenarnya mudah dan bersyukur itu sama sekali tidak memerlukan biaya. Tapi kenapa kebanyakan orang enggan bersyukur, itu terlihat dari kegelisahan yang nampak pada sebagian orang saat ini baik di dunia maya maupun di dunia nyata.

Coba kawan ingat baik - baik udara yang bisa kita hirup detik demi detik, makanan yang bisa kita makan hari demi hari, pekerjaan yang kita miliki saat ini, teman, saudara yang kita miliki, dan bahkan dengan kita berpijak ke bumi Allah ini pun itu adalah nikmat yang tidak dapat di gantikan dengan apapun, bahkan hal terkecilpun dari itu semua harus selalu kita syukuri.

Ya, dengan bersyukur kita akan selalu mengingat apapun nikmat yang telah kita miliki, dengan begitu kita tidak akan merasa terpuruk atas apa yang kita inginkan belum bisa kita raih. Hal terbaik yang seharusnya dilakukan adalah setelah bersyukur kemudian merencanakan langkah kedepan, berusaha untuk melakukan hal yang lebih baik untuk meraih kembali kegagalan apa yang kita alami sekarang.

Orang yang pandai bersyukur akan merasa bangga dan bahagia ketika sedang merasa kehausan dan mendapati air setangah gelas kemudian dia akan berucap "Syukur Alhamdulillah, masih ada air setengah gelas". Ia lebih bersyukur menyikapi suatu keadaan daripada menunjukan rasa marah karena sesuatu yang tidak sempurna. Ketika melihat gelas dan air tersebut, ia merasa beruntung masih dapat meminum air yang tersedia. Orang yang tidak pandai bersyukur akan selalu merasa kurang dan menggerutu ketika sedang haus dan mendapati air setengah gelas dan dia akan berkata "Oh sial! Cuma ada setengah gelas", segala buah pikiran yang keluar akan selalu bersifat negatif.

Orang yang tidak pandai bersyukur hanya akan selalu berfokus pada perasaan marahnya terhadap keadaan yang tidak sempurna daripada mencoba melihat sisi baiknya dan mengambil hikmahnya. Ketika mereka melihat air dan gelas tersebut, mereka merasa tidak puas bahwa gelas tersebut tidak terisi air dengan penuh. Mungkin, jika gelas terisi air penuh-pun, mereka masih saja menuntut bahwa minumannya hanya satu gelas. Tidak dua gelas! Dalam situasi apapun, orang yang tidak pandai bersyukur selalu berfikiran negatif dan hal itu akan membuat dirinya tidak bahagia dalam kondisi dan situasi apapun!

Yah, bersyukur untuk apapun, apapun yang kita miliki, apapun yang kita rasakan, dan apapun yang mampu kita kerjakan serta kita peroleh, karena dari bersyukur kita akan terhindar dari pikiran negatif dan merasa bahagia memiliki apa yang ada saat ini.
0 komentar:

Posting Komentar